Monitoring Dan Evaluasi DD dan ADD Tahun 2023 di Dua Belas Desa Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

   foto Camat Puger Heru Widagdo


Jember|Timesatu.com - Dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) serta administration Desa Tahun 2023, Kamis 11/1/2023.

Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan DD-ADD dari Kecamatan Puger, melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Desa di 12 Desa di Kecamatan Puger Kabupaten Jember. 

Tim Monev dipimpin oleh Kasi pemerintahan Kantor Kecamatan Puger Agung Wicaksono, hadir dalam acara monitoring, Camat Puger Heru Widagdo, Sekcam Zainal Arifin, Kapolsek Puger, Kepala Desa Kasiyan Timur beserta Sekdes.

Kegiatan ini di mulai pertengahan bulan Desember 2023, di 12 Desa dan di berakhir di Desa Kasiyan Timur,adapun kegiatan materi Monev meliputi pengerjaan administrasi RPJMDES, RKP Desa,  LPJ, Dokumen BLT DD serta cek langsung ke lokasi kegiatan fisik yang didanai DD dan ADD. 

Kunjungan langsung Tim Monev ke lokasi kegiatan bertujuan untuk secara langsung melihat dan meneliti hasil kegiatan fisik baik yang didanai DD maupun ADD guna memperoleh gambaran riil pelaksanaan kegiatan fisik guna bahan evaluasi ke depan, kajian, pembinaan dan tindak lanjut dari hasil monev.

"Temuan kami di lapangan baik teknis maupun pelaksanaan ada koreksi sedikit baik terkait volume maupun mutu pekerjaan,” ujar Camat Puger, Heru Widagdo saat ditemui di acara monitor dan evaluasi (monev) di Desa Kasiyan Timur.

Selain yang sifatnya hal teknis pekerjaan monev kali ini juga kita periksa kelengkapan admistrasi pihak pelaksana kegiatan yang ada di desa.

“Alhamdulillah dari pantauan dan pemeriksaan kami terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) maupun penggunaan Dana Desa (DD) sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال