Warga Kasiyan Timur Mengeluh jalan Kewenangan Pemerintah Kabupaten Jember, Sudah Belasan Tahun Rusak

 foto. Jalan Wijaya Kusuma Ds. Kasiyan timur kecamatan Puger rusak parah.

 Jember|Timesatu.com -Jalan Penghubung Dua Desa Kasiyan Timur dan Bagon di kecamatan Puger, milik kewenangan pemerintah Kabupaten Jember di biarkan rusak, warga banyak yang mengeluhkan dengan kondisi jalan tersebut karena setiap hari, jalan itu merupakan akses yang di butuhkan dan sering di lalui oleh warga untuk beraktifitas. 

Jalan penghubung antar dua desa tersebut, mengalami kerusakan yang cukup parah, dengan ukuran panjang sekitar 600 meter ini bertahun - tahun rusak parah. Dan warga di dua desa tersebut mengeluhkan kondisi jalan tersebut karna ini merupakan Akses jalan yang sering di lalui warga untuk beraktifitas sehari- hari. 

Kepala Desa Kasiyan Timur, Hariyanto mengungkapkan, setiap tahun dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, selalu diusulkan untuk perbaikan jalan penghubung antar dua desa menjadi tanggung jawab Pemkab Jember. Harapannya 2024 segera ada realisasi anggaran perbaikan jalan.

  foto. Jalan rusak sepanjang 600 meter


"Jalan antar dua desa itu tanggung jawab Pemkab Jember, saat Musrenbang di kecamatan selalu saya sampaikan, kepala desa yang lain juga begitu. Kecamatan pasti disampaikan  ke kabupaten, harapannya kami tahun ini sudah ada perbaikan,” keluh Kades Kasiyan Timur saat ditemui di rumahnya, Sabtu.(9/3/2024) 

Menurut warga yang di tokoh kan Sutikno jalan ini sudah lama rusak dan tidak di perhatikan jalan ini merupakan jalan akses warga untuk menjual bahan pertanian juga untuk pendidikan. "Keluh tokoh masyarakat. 

Warga dari dua desa tersebut menginginkan segera adanya perbaikan jalan tahun ini.Warga berharap ada dukungan dari pemerintah untuk perbaikan infrastruktur jalan.(sf) 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال