Jalan Provensi Kecamatan Puger Tergenang air Setinggi 20 Centi Meter

 

foto. Jalan Provensi kecamatan Puger tergenang air setinggi 20 centi meter


Jember|Timesatu.com-- Hujan lebat  yang menguyur Kota Jember membuat sejumlah kawasan jalan Provinsi terendam air, di Wilayah Desa Grenden Kecamatan Puger. Jum'at (15/03/2024) malam,

Pantauan di lapangan sejumlah ruas jalan Provinsi di depan pemukiman warga yang tinggal di daerah sekitar genangan air, terlihat digenangi air dengan ketinggian 10 sampai 20 sentimeter.

Salah satunya ruas Jalan Provensi Desa Grenden depan masjid Aq'Taufek Kecamatan Puger. Masih digenangi air, meski hujan telah berhenti ini di sebabkan ruas jalan Provensi sangat rendah di bandingkan dengan drainase pembuangan air jalan provensi semakin banyaknya perumahan yang berada di jalan tersebut sehinga aliran drenase semakin tidak terkontrol akibat penumpukan pasir dan kotoran sampah jalan. 

Genangan air diperkirakan mencapai 20 sentimeter dan telihat masuk ke sejumlah rumah warga. Kendaraan, baik roda dua maupun roda empat juga Trek besar harus pelan pelan demi menghindari genangan air tersebut.

Menurut salah satu warga di sekitar Jalan Provensi,desa Grenden Kecamatan Puger, setiap kali hujan deras turun rumahnya selalu digenangi air.

"Kayak gini lah, daerah kami ni, kalau hujan setengah jam atau satu jam, pasti genangan air masuk ke rumah," ungkap salah satu warga tersebut.

Ia juga berharap dalam mengatasi banjir ini ada upaya yang sigap dari pemerintah daerah khususnya Pemerintah Provensi Jawa Timur. 

"Kita sebagai warga yang daerahnya rawan genagan air seperti ini sudah bosan tiap hujan pasti genangan air masuk ke dalam rumah, kami berharap agar pemerintah mencari solusi yang baik, biar tiap kali hujan daerah kami ini tidak banjir lagi," harap warga.

Ditambahkannya, apalagi saat ini sudah masuk musim penghujan, terkadang hujan turun malam hari.

"Kalau hujannya turun malam-malam, pasti kami yang tinggal di daerah rawan banjir kayak gini merasa kwartir dan was-was takut terjadi banjir," tukas warga tersebut.(sf) 


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال