PEMBUKAAN EXPO HARI JADI JEMBER KE-95 DI AlUN-AlUN PUGER

 

   foto. Pembukaan Expo hari jadi kota Jember. 95 di alun-alun puger. 

Jember|Timesatu.com-Pemerintah Kabupaten Jember bersama dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Jember dan Jatim menggelar expo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember yang ke-95 di Alun-alun Kecamatan Puger.

Hadir dalam acara pembukan expo hari jadi Jember ke-95, Bupati Jember, Wakil Bupati, Dandim 0824, Forkopimda, Dinas perikanan,Tiga pilar puger, TNI AL, PoL Airud. 

Bupati Jember Hendy Siswanto dalam membuka acara tersebut mengatakan bahwa para nelayan masih perlu diperjuangkan agar betul-betul mendapatkan kesejahteraan.

"Ini semangat HNSI untuk menyatukan kita semua. Harapannya, semoga kegiatan ini menjadi berkah dan dapat membuat Jember menjadi sejahtera," ungkap Bupati Jumat (26/1/2024).

Lebih lanjut, bupati menyatakan bahwa pihaknya beberapa hari lalu telah bersurat kepada gubernur. Tujuannya, supaya pengelolaan ikan dapat dikelola secara langsung oleh Pemkab Jember. 

"Mudah-mudahan disetujui, nantinya APBD akan kami arahkan langsung untuk melakukan penataan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Jember, ketua DPC Jember Sikan mengaku, tema yang diangkat dalam expo kali sesuai dengan misi dari pemerintah daerah yakni membangkitkan ekonomi di level UMKM. 

"Jadi penyelenggara dari lembaga himpunan nelayan seluruh Indonesia, kemudian kita mencoba untuk mengumpulkan ide gagasan maupun yang sudah terbentuk di UMKM itu untuk difasilitasi oleh Pemerintah Daerah," ungkapnya.

Sikan menambahkan, expo yang juga dibilang pertama kalinya dan terbesar di Kecamatan Puger ini tentunya dihadirkan untuk masyarakat Jember khususnya Puger sendiri. Ada 90 stand UMKM yang menyuguhkan berbagai macam produk dan hiburan Masyarakat Jember. 

"Jadi kalau selama ini kita sibuk terus dilaut, nah kita coba jadikan ini. Sekaligus ini mengangkat pelaku UMKM yang ada di Puger. Ini misi utama kita," tandasnya.


 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال