PERESMIAN PASAR TRADISIONAL "KAROMA "DESA PUGER WETAN KECAMATAN PUGER

 

foto. Kegiatan pasar karoma pemdes puger wetan saat di resmikan oleh kepala desa. 


Jember|Timesatu.com-Peresmian pembangunan pasar tradisional di Kecamatan Puger Kabupaten Jember,  sudah selesai. Bangunan yang diberi nama Pasar Karoma  diresmikan Pemerintahan desa Puger Wetan Kabupaten Jember  agar segera dimanfaatkan masyarakat setempat untuk berjualan, Minggu(05/11/2023)

Hadir dalam acara peresmian kades puger Wetan Inwan Nurlloh, komisi A fraksi Golkar Ra. Holil, pemdes Puger Wetan, beserta masyarakat. 

"Alhamdulilah ini sebagai bentuk Apreasi kepala desa Puger wetan,dengan membangun pasar ini insya alloh akan menambah nilai tambah perekonomian masyarakat dan menambah penghasilan masyarakat yang selama ini mereka tidak ada pekerjaan, setidaknya mualai hari ini mereka banyak yang berjualan. Harapan kami pasar karoma ini untuk mendongkrak perekonomian Wilayah desa Puger wetan."Ucap Ra. Holil selaku anggota komisi A DPRD. 

Tidak hanya untuk pedagang sayuran dan warung kopi serta untuk pasar karoma di buat untuk pasar basah dan kering,dengan jumlah lapak atau tempat berjualan sebanya seratus enam puluh satu 161 lapak yang disediakan untuk masyarakat puger jumlah lapak yang terisi sekarang ini sudah mencapai 85%.

Salah seorang pedagang, Sri (47) mengaku bersyukur dengan dibangunnya pasar di lokasi tersebut.

"Bersyukur di sini sudah ada pasar, karena dekat dari rumah saya," ujarnya masyarakat sekitar

Sebelum meninggalkan pasar Bpk. Inwan sempat mengingatkan pedagang untuk ikut menjaga dan merawat bangunan pasar dengan baik. Jika kondisi pasar bersih dan nyaman maka akan bisa menarik calon pembeli untuk berbelanja.

“Usahakan kondisi pasar jangan sampai kumuh. Kalau pasarnya bersih maka pembeli akan senang berbelanja. Dengan adanya pasar ini, kita berharap ekonomi masyarakat bisa meningkat,” ucapnya kades puger wetan. (sf) 

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال