TUJUH SISWA SDN MAYANGAN 05 KERACUNAN MAKANAN USUS AYAM

 

foto. Ilustrasi siswa SDN keracunan makanan. 


Jember|Timesatu.com -Tujuh siswa SDN Mayangan 05, Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember diduga keracunan makanan penjual jajanan yang di jual pedagang kakilima di sekolah,Jum'at (03/11/2023)

Penelusuran kami mengenai siswa SD yang keracunan tersebut, kami mencari SDN. Mayanyan 05 sesampainya di sekolah SDN tersebut sudah tutup, kami mencari masyarakat yang tinggal tidak jauh dari sekolah ternyata benar informasi terkait anak SD yang keracunan.

"Menurut keterangan masyarakat tersebut pada jam 06.00 WIB anak anak jajan di luar sekolah tidak biasanya ada penjual makanan usus goreng, pedagang tersebut tidak perna berjualan di sekolah SDN Mayangan 05 siswa SD banyak yang membeli makanan tersebut menurut keterangan murid kelas 6 makanan tersebut berbauh katoran ayam kemudian makanan tersebut di buang oleh salah satu murid tersebut dan makanan tersebut di buat sempel puskesmas.

Lanjut, jam pelajaran sudah masuk jadwal pelajaran pada hari Jum'at adalah agama Islam  murid murid masuk.Sekitar pukul 7.00 WIB,murid SD merasa mual mual dan muntah muntah dan lansung murid tersebut di bawah kepuskesmas terdekat." ucap masyarakat yang idetitasnya tidak mau di sebutkan. 

"Jadi kejadiannya waktu jam di lauar jam masuk sekitar pukul 06.00 WIB. Anak-anak membeli makanan di luar sekolah , setelah itu anak-anak masuk mengikuti pelajaran agama tidak berselang lama mulailah reaksi perut merasa mual dan ada yang muntah, guru agama melaporkan kepada kepala sekolah dan tindakan kepala sekolah  cepat lansung di bawah kepuskesmas terdekat di wilayah kecamatan Gumukmas,dari jumlah siswa yang keracunan 7siswa kelas 3 berjumlah satu orang kelas 4 berjumlah satu, 5 berjumlah satu, dan kelas 6 berjumlah empat siswa,ada satu siswa yang bernama "Amel"masih di rujuk ke klinik Dr. Anas dan hasilnya alhamdulillah sudah sembuh,bagi ke enam siswa yang di larikan ke puskesmas ditangani secara cepat oleh Dokter dan hasilnya ke enam siswa di sudah sembuh dan boleh pulang ," kata Kepala SDN Mayangan 05.

Harapan kepala sekolah agar tidak meluas kami infokan kepada sekolah sekolah agar berhati-hati muridnya jajan di luar sekolah. (sf) 


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال