PENYAMPAIAN VISI DAN MISI calon Kepala Desa Pengantian Antar Waktu Desa Kasiyan Kecamatan Puger periode Tahun 2023-2025.

 

foto. Pelaksanaan PAW desa kasiyan, hadir Muspika, Pj desa kasiyan, tiga calon PAW, babinsa, babinkamtibmas desa kasiyan. 

Jember|Timesatu.com -Tahapan pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) Desa Kasiyan terus berjalan sesuai jadwal.  Bertempat di gedung Pertemuan Desa Kasiyan, penyampaian visi misi calon kepala antar waktu Desa Kasiyan dilaksanakan. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Oktober 2023. 

Hadir dalam oleh Camat , Danramil , Kapolsek , calon kepala desa dan beberapa lemabaga desa seperti BPD, LPM, Penggerak PKK, RT, RW se-Desa Kasiyan, dan  tokoh masyarakat.

Acara ini di awali sambutan dari camat Heru Wudagdo, SP., M.Si.Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa visi misi ini merupakan hal yang penting karena visi misi akan menjadi dokumen desa serta menjadi acuan pembuatan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa / RPJMDes. Kemudian beliau berpesan kepada ketiga calon bahwa kampanye yang akan dilakukan tidak boleh bertentangan dengan hukum negara, hukum agama dan juga hukum adat.

"Pelaksanaan tahapan visi misi ini untuk memperkenalkan sosok calon PAW desa kasiyan dan kinerja selanjutnya dalam dua tahun kedepan, setidaknya masyarakat akan tau siapa yang akan menjadi kepala desa kedepan.Pemaparan visi misi dilaksanakan sesuai nomor urut calon, dimulai dari nomor urut 01 s/d 03. Setiap calon diberikan waktu pemaparan 25 menit."ucap ketua panitia

Visi : “TERWUJUDNYA DESA KASIYAN YANG AMAN, CERDAS, BERDAYA SAING, BERBUDAYA DAN BERAKHLAK MULIA”.

MISI : (1). Mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Kasiyan (2). Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan jaminan kesehatan masyarakat melalui program pemerintah (3).Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintah desa yang baik (4). Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa (5).      Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan dan mengawal badan usaha milik desa (BumDes) yang efektif serta program – program lainnya yang berpeluang untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa serta meningkatkan produksi rumah tangga kecil (6).      Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kebudayaan desa (7).     Meningkatkan kehidupan masyarakat desa yang harmonis, saling menghormati, damai, dan tentram dalam kehidupan beragama dan berbudaya di Desa Kasiyan (8).    Mengedepankan kejujuran, keadilan dan transparansi dalam kehidupan sehari- hari baik dalam pemerimtahan desa aupun dengan masyarakat desa.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال